Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Bajak Desainer Toko Apple

Kompas.com - 19/12/2013, 11:06 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Giga Om

KOMPAS.com - Samsung akan habis-habisan melawan Apple, bukan hanya melalui perangkat yang dijual saja, namun juga dengan konsep toko yang akan digunakan untuk menjual produk-produk retail Samsung.

Untuk bersaing dengan Apple, dan membuat konsep toko layaknya Apple Store, Samsung tak tanggung-tanggung berani membajak perancang toko Apple, Tim Gudgel.

Dilansir Gigaom, Samsung akan melakukan investasi lebih untuk pasar retail di Amerika Serikat. Untuk itulah mereka akan membangun konsep toko retail yang bisa menyaingi Apple Store.

Namun bedanya, jika Apple membangun toko khusus yang mahal, Samsung memiliki pendekatan yang berbeda. Samsung akan membuka toko retailnya di area terbuka shopping mall atau toko-toko retail Best Buy.

Dengan dipekerjakannya Gudgel mengindikasikan bahwa Samsung akan mengambil langkah tersebut. Samsung memiliki beragam produk retail yang mendukung penjualan perangkat-erangkatnya, seperti monitor, aksesori, perangkat mobile, wearable gadget, dan sebagainya.

Gudgel sebenarnya adalah desainer Apple kedua yang dibajak oleh Samsung. Awal tahun ini Samsung membayar desainer lain, Michael Forrest untuk menggabungkan brand Samsung Galaxy dengan produk-produk retail lainnya.

Langkah tersebut seiring dengan rencana Samsung pada tahun 2010 yang mensinergikan semua perangkatnya dengan nama Galaxy, mirip yang dilakukan oleh Apple dengan iPhone-nya.

Tantangan bagi Samsung saat ini adalah, Galaxy dikenal memiliki beragam produk perangkat, tak seperti prouk Apple yang sedikit namun banyak fungsinya. Samsung harus meyakinkan konsumen bahwa produk-produk Galaxy-nya bisa digunakan secara bersamaan.

Dengan demikian, diharapkan Samsung bisa menjual produk gadget-nya lebih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Giga Om
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com