Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android Mirip iPhone Besutan Oppo Menampakkan Diri

Kompas.com - 20/12/2013, 12:59 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena
KOMPAS.comOppo belum melupakan ponsel segmen kelas menengah. Setelah dalam beberapa kesempatan terakhir merilis ponsel kelas atas, vendor ponsel asal China ini dikabarkan akan meluncurkan ponsel kelas menengah.

Ponsel tersebut dikabarkan akan hadir dengan nama Oppo R1. Sebelumnya, perangkat ini dikenal dengan nama kode R829T.

Beberapa saat lalu, gambar penampakan dari produk tersebut mulai bermunculan di dunia maya. Foto-foto yang dilansir dalam situs teknologi GSMArena tersebut memperlihatkan produk yang diduga sebagai Oppo R1 dalam beberapa angle.

GSMArena
Oppo R1
Berdasarkan foto tersebut, Oppo R1 diduga kuat akan menggunakan rangka berbahan baja, mirip dengan apa yang diaplikasikan oleh Oppo di seri Find 5 dan N1.

Di bagian belakang, perangkat tersebut tampaknya dilindungi oleh lapisan berbahan kaca, mirip dengan konsep desain iPhone 4 dan iPhone 4S.

Selain desain, informasi seputar "jeroan" dari perangkat ini pun mulai beredar. Kabarnya, Oppo R1 akan memiliki bentang layar 5 inci yang mendukung resolusi 720p.

Dari segi jeroan, perangkat ini akan dipersenjatai prosesor MediaTek dengan kecepatan 1,3 GHz quad-core, RAM 1 GB, media penyimpanan internal 16 GB, kamera belakang 8 megapiksel, dan kamera depan 5 megapiksel. Oppo R1 dikatakan akan berjalan di sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Menurut kabar yang berkembang, Oppo R1 akan diperkenalkan pada akhir Desember 2013 atau awal tahun 2014. Belum diketahui harga yang akan dibanderol untuk perangkat tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com