Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel BlackBerry Berikutnya Dinamai "Jakarta"

Kompas.com - 20/12/2013, 21:56 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Crackberry
KOMPAS.com — Sebuah ponsel baru dari BlackBerry turut diumumkan dalam laporan keuangan kuartal fiskal III 2014 perusahaan itu, Jumat (20/12/2013). Kode namanya tentu akrab dengan pengguna gadget Tanah Air, BlackBerry Jakarta.

Situs CrackBerry melaporkan bahwa BlackBerry Jakarta adalah smartphone low end yang sengaja dibikin untuk menyasar pemakai di Indonesia.

Belum banyak yang diketahui tentang ponsel ini, kecuali bahwa ia akan mendukung konektivitas 3G dan dibekali sistem operasi BlackBerry 10.

Mengenai waktu kemunculannya, BlackBerry Jakarta disebut akan diluncurkan antara Maret atau April tahun depan.

Jakarta merupakan ponsel BlackBerry pertama yang diumumkan sewaktu perusahaan tersebut berada di bawah CEO baru John Chen.

Ponsel ini juga merupakan produk smartphone pertama yang akan dihasilkan oleh kemitraan antara BlackBerry dengan Foxconn.

Seperti yang juga diumumkan dalam laporan keuanga BlackBerry, produsen ponsel asal Kanada itu meneken perjanjian kerja sama selama lima tahun dengan Foxconn untuk mengembangkan dan memproduksi "perangkat BlackBerry tertentu".

Tujuan pertama dari kolaborasi BlackBerry-Foxconn tersebut adalah merancang ponsel untuk Indonesia dan pasar lain yang "tumbuh pesat".

"Kemitraan ini menunjukkan komitmen BlackBerry terhadap pasar perangkat keras secara jangka panjang," ujar Chen. "Kerja sama dengan Foxconn memungkinkan BlackBerry fokus pada kemampuan utamanya… dan secara bersamaan menyasar pasar yang tumbuh cepat dengan kapabilitas produksi Foxconn."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crackberry
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com