Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zalora Dapat Suntikan Dana Besar

Kompas.com - 21/12/2013, 07:01 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

 

KOMPAS.com - Toko retail online Zalora kembali mendapatkan suntikan dana dari investor. Toko fashion online ini mendapatkan dana tambahan dari Access Industries & Scopia Capital sebesar 112 juta dollar AS.

Sebelumnya, pada Mei 2013, Zalora telah mendapatkan dana tambahan 100 juta dollar AS. Artinya, total suntikan dana yang didapat Zalora menjadi 212 juta dollar AS.  

Angka tersebut tergolong fantastis untuk startup di kawasan Asia Tenggara, demikian dikutip dari Fund Managers (15/12/2013).

Michele Ferrario, selaku Managing Director Zalora Group mengatakan bahwa walau pertumbuhan ekonomi masih lamban di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara lainnya, namun Zalora mampu meyakinkan investor dan berharap melanjutkan kerja sama ini dalam jangka menengah.

"Investasi ini memungkinkan kami untuk menjadikan Zalora sebagai pemimpin retailer e-commerce fashion dan kecantikan di Asia Tenggara," terang Ferrario.

Dengan dana investasi tersebut, Ferrario juga mengatakan Zalora akan menawarkan lebih banyak lagi brand lokal dan internasional, serta mengembangkan brand mereka sendiri untuk menambah portfolio produk yang dijual.

Zalora memang telah meluncurkan brand mereka sendiri yang bernama Ezra.

Semenjak diluncurkan tahun lalu, e-commerce Zalora telah berada di delapan negara Asia Tenggara. Website mereka hadir di negara Brunei, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com