Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S5 Diperkuat Prosesor 2,5 GHz?

Kompas.com - 22/12/2013, 18:56 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Ilustrasi

KOMPAS.com - Informasi seputar smartphone andalan berikutnya dari Samsung, Galaxy S5, terus bergulir. Sebuah bocoran benchmark AnTuTu yang dilansir oleh PhoneArena sedikit mengungkap isi "jeroan" dari ponsel keas atas ini.

Berdasarkan benchmark tersebut, Galaxy S5 yang muncul dengan kode SM-G900F itu diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 800  terkencang (MSM8974AC) dengan frekuensi kerja 2,5GHz.

Prosesor itu dipasangkan dengan RAM berkapasitas 3GB dan media penyimpanan internal 32GB.

Phonearena.com Benchmark AnTuTu yang memperlihatkan spesifikasi Galaxy S5

Melengkapi spesifikasi Galaxy S5, benchmark itu mengungkap adanya kamera utama dengan resolusi 16 megapixel dan unit kamera depan 2 megapixel. Kemungkinan kamera utama ini akan mengusung teknologi ISOCELL yang diungkapkan Samsung beberapa waktu lalu.

Resolusi layar Galaxy S5 dalam benchmark disebutkan hanya 1080p, meskipun sebelumnya dikabarkan bakal mencapai angka "2K HD" alias 2560x1440.

Sebelumnya pula, Galaxy S5 disebut bakal diperkuat prosesor Exynos 64-bit dan cangkang berbahan logam. Boleh jadi perangkat dalam benchmark AnTuTu di atas hanya berupa purwarupa.

Spesifikasi final Galaxy S5 agaknya masih belum bisa diketahui pasti. Yang jelas, perangkat ini dijadwalkan meluncur pada kuartal pertama 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com