Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPad Dirumorkan Berlayar 4K

Kompas.com - 23/12/2013, 07:58 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com — Banyak yang mengembuskan rumor bahwa Apple sedang membuat iPad dengan ukuran layar yang lebih lebar. Satu rumor terbaru adalah Apple sedang membuat dua versi iPad Pro, satu akan dirilis pada awal 2014, dan yang kedua pada pertengahan tahun nanti.

Kini muncul rumor lagi seperti dikutip dari BGR, Selasa (17/12/2013), International Business Times mengklaim memiliki detail tablet iPad yang akan diluncurkan oleh Apple.

Dikatakan IBT, tablet tersebut memiliki ukuran layar 12,7 inci dengan resolusi layar 2K, yang akan diluncurkan pada April tahun depan.

Apple lalu akan meluncurkan versi 4K-nya (resolusi layar 4x HD) pada bulan Oktober. Pada bulan yang sama, Apple juga dirumorkan akan meluncurkan dua model iPhone terbaru dan perangkat yang dapat dikenakan, iWatch.

iPad baru tersebut diklaim Apple akan memiliki kualitas tampilan gambar yang lebih menawan.

Analis memperkirakan, jika Apple akan meluncurkan iPad dengan layar yang lebih lebar, maka perusahaan harus membuat resolusi layar yang lebih tinggi.

Analis juga mengatakan, upaya Apple ini untuk bersaing dengan tablet Samsung dari lini Galaxy. Samsung berhasil membuktikan bahwa masih ada pasar untuk tablet layar lebar, dan Apple pun ingin mencicipinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com