Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Galaxy Band, Samsung Pakai Insinyur Apple?

Kompas.com - 24/12/2013, 09:54 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Ubergizmo
Jam tangan pintar Samsung Galaxy Gear.

KOMPAS.com - Luc Julia adalah mantan insinyur Apple yang ikut terlibat dalam merancang fitur personal assistant Siri. Dia meninggalkan Apple pada 2012 lalu dan bergabung dengan Samsung untuk memimpin pengembangan SAMI, "kembaran" Siri besutan pabrikan Korea itu.

Kini, seperti dilansir oleh Ubergizmo, Selasa (24/12/2013) muncul kabar bahwa Julia turut dilibatkan dalam proyek penerus jam tangan pintar Galaxy Gear yang bernama Galaxy Band.

Galaxy Band disinyalir akan lebih menitikberatkan pada fungsi fitness dan kesehatan dibanding pendahulunya, dengan motion co-processor serupa Apple M7.

Disebutkan pula bahwa perangkat ini bakal dilengkapi fitur seperti pedometer, sensor kelembaban dan temperatur, serta mampu memantau hal-hal seperti detak jantung dan suhu kulit penggunanya.

Tak seperti Galaxy Gear yang berbentuk jam tangan, Galaxy Band kabarnya akan lebih menyerupai gelang yang dikenakan di lengan bagian atas.

Dari fungsi dan namanya, boleh jadi wearable device dari Samsung ini bakal menjadi saingan perangkat semacam Nike Fuelband.

Slashgear Nike Fuelband SE


Kecuali informasi di atas, belum banyak yang diketahui tentang Galaxy Band. Samsung kabarnya akan memperkenalkan gadget yang satu ini pada acara Mobile World Congress, Februari tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ubergizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com