Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia "Iklankan" Kelemahan iPad

Kompas.com - 25/12/2013, 16:42 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com — Saling sindir dan cibir yang dilakukan vendor di dunia iklan kini seperti hal yang biasa. Setelah sebelumnya Microsoft menyindir pengguna iPad bakal susah lulus saat kuliah, kini bakal anak perusahaannya, Nokia, kembali melancarkan serangan ke tablet Apple tersebut.

Dikutip dari Cnet, Rabu (25/12/2013), dalam iklan terbaru tablet Nokia Lumia 2520, perusahaan Finlandia tersebut menakut-nakuti pengguna iPad bahwa hidup mereka akan selalu "di bawah bayang-bayang". Nokia merujuk pada kemampuan layar iPad yang kurang terang saat digunakan di luar ruangan.

Iklan yang membandingkan pengguna iPad dan Lumia 2520 tersebut menceritakan seekor anjing yang ingin bermain di luar. Namun, tidak ada yang bisa diajaknya bermain karena semua memilih untuk berteduh dari sinar matahari untuk menggunakan iPad-nya.

Akhirnya, anjing tersebut menemukan teman bermainnya setelah ada pengguna Lumia 2520 yang menggunakan tabletnya di taman, tanpa harus berteduh dari sinar matahari.

Kecerahan layar, menurut beberapa analis, memang menjadi kelemahan di layar iPad, walau perangkat ini semakin portabel dan resolusi layarnya semakin tinggi. iPad Air yang layarnya telah ditingkatkan pun tetap menuai kritik.

Sementara Nokia Lumia 2520 di sisi lain mendapat banyak pujian dalam hal tampilan layar. Konten yang ditampilkan di layar tablet Lumia 2520 masih bisa dilihat dengan jelas walau dilihat di bawah terik matahari.

Tablet Nokia 2520 akan menjadi tablet terakhir Nokia sebelum akhirnya divisi yang memproduksi hardware tersebut diakusisi oleh Microsoft awal tahun depan. Nokia dikabarkan membuat versi 8 inci dari Lumia 2520, tetapi batal karena akusisi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com