Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laptop Samsung Bakal seperti Galaxy Note 3

Kompas.com - 27/12/2013, 10:56 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge
Laptop Ativ Book 9 Style

KOMPAS.com - Lapisan "kulit" di punggung Galaxy Note 3 tampak meyakinkan. Setidaknya sampai pengguna menyentuh bagian itu dan menyadari bahwa bahan tersebut bukanlah kulit sungguhan.

Phablet tersebut memang dilapis semacam material kulit palsu bernama "pleather" yang secara visual menyerupai kulit, lengkap dengan tiruan jahitan di pinggir-pinggir perangkat. Bahan ini juga ditemukan di tablet Galaxy Note 10.1 edisi 2014.

Nah, menurut laporan The Verge, bahan serupa juga akan diterapkan di laptop Windows Samsung yang bernama Ativ Book 9 Style.

Hal ini diungkapkan oleh seorang anggota situs Korea Seeko, yang bernama Jamproject. Dia menghadiri acara Samsung S Academy di Korea dan menemukan bahwa laptop tersebut memiliki lapisan kulit imitasi serupa milik Galaxy Note 3.

Seperti terlihat dalam gambar, Ativ Book 9 Style dilapis dengan bahan "pleather" di bagian punggung layar, berikut tiruan jahitan kulit di sisi-sisi layar

Disebutkan pula bahwa laptop ini menjalankan sistem operasi Windows 8.1 dan memiliki empat buah speaker, masing-masing dengan daya sebesar 2 watt.

Bahan "pleather" di Galaxy Note 3 yang terasa kesat sedikit banyak membantu pengoperasian perangkat ini. Belum diketahui seperti apa efeknya jika diterapkan di laptop.

Ativ Book 9 Style kabarnya akan diperkenalkan di pameran Consumer Electronics Show (CES) 2014 di Las Vegas, Januari mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com