Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Rilis Printer untuk Ponsel

Kompas.com - 30/12/2013, 17:02 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - LG baru saja merilis printer berukuran mobile terbarunya yang dinamakan Pocket Photo 2. Menggunakan perangkat yang satu ini, pengguna bisa langsung mencetak foto yang ada di ponsel pintar, kapan pun diinginkan.

Produk tersebut sebenarnya merupakan generasi kedua dari produk dengan nama yang sama. Dibandingkan generasi sebelumnya, Pocket Photo 2 hadir dengan ukuran tubuh yang lebih langsing dan daya tahan baterai yang lebih kuat.

Seperti dikutip dari Pocket-Lint, Senin (30/12/2013), Pocket Photo 2 tidak membutuhkan tinta atau toner untuk mencetak foto. Printer tersebut menggunakan teknologi pencetakan yang disebut dengan Zink.

Teknologi tersebut memanfaatkan suhu yang tinggi untuk mengaktifkan warna yang "tertanam" di setiap lembar kertas khusus.

"Dibandingkan dengan proses cetak biasa, sistem kertas tanpa tinta Zink mampu mempertahankan gambar lebih lama dan mengurangi luntur," kata LG.

Pocket Photo 2 mampu menghasilkan foto dalam kualitas 600 DPI. Produk ini sudah mendukung ponsel berbasiskan Android, iOS, dan Windows 8.

Untuk menghubungkan Pocket Photo 2 ke ponsel pintar, pengguna dapat memanfaatkan koneksi nirkabel NFC dan Bluetooth.

Pocket Photo 2 sendiri akan dipamerkan di ajang Consumer Electronic Show 2014 mendatang. Printer mungil ini akan tersedia dalam warna merah muda, putih, dan kuning dan akan hadir secara global setelah peluncuran di Korea Selatan pada Januari mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com