Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Perkenalkan Galaxy Camera 2

Kompas.com - 03/01/2014, 10:48 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge

 

KOMPAS.com - Memasuki tahun baru 2014, Samsung memperkenalkan penerus seri kamera Android Galaxy Camera. Namanya sama, hanya ditambahkan angka "2" setelah kata "Camera".

Sebagaimana dilaporkan oleh The Verge, Kamis (2/1/2013), Galaxy Camera 2 diperkuat prosesor yang lebih bertenaga dengan kecepatan 1,6 GHz, naik dari 1,4 GHz pada pendahulunya. Chip itu dipasangkan dengan RAM sebesar 2 GB.

Kapasitas baterai juga ditingkatkan menjadi 2.000 mAh yang diklaim menyediakan cukup daya untuk 350 frame. Sistem operasi yang dipakai adalah Android 4.3 Jelly Bean.

Galaxy Camera 2 menyediakan konektivitas WiFi, NFC, dan Bluetooth. Belum diketahui apakah nantinya juga akan tersedia versi dengan sambungan data 3G seperti pada Galaxy Camera pertama.

Soal kapabilitas pengambilan gambar sendiri, Samsung tetap mempertahankan sensor 16 megapixel (berukuran 1/2.33 inci) pada Galaxy Camera 2, berikut lensa dengan rentang zoom 21x yang sama dengan pendahulunya.

Meski begitu, Samsung menjanjikan hasil foto Galaxy Camera 2 akan lebih baik karena mengusung image processor baru. Sejumlah scene mode baru juga ditambahkan hingga kini berjumlah 28 jenis.

Kemampuan lain termasuk perekaman video slow motion 120 FPS, video full-HD (1080p, dan rentang sensitivitas hingga ISO 3200.

Adapun navigasi dilakukan lewat layar sentuh besar berukuran 4,8 inci. Titik pengukuran exposure dan fokus bisa dipilih dengan menyentuh layar ini.

Dari segi fisik, Galaxy Camera 2 berbentuk mirip dengan sang pendahulu, hanya saja ukurannya sedikit lebih besar. Tubuh perangkat ini juga dilapis tekstur kulit imitasi sehingga tak licin.

Harga Galaxy Camera 2 masih belum diketahui. Pihak Samsung berjanji akan menampilkan kamera ini pada pameran Consumer Electronic Show di Las Vegas, pekan depan.

Di samping Galaxy Camera 2, Samsung juga mengumumkan kamera mirrorless NX30. Produk ini dibekali sensor 20,3 megapixel, hybrid autofocus, touchscreen AMOLED dengan engsel fleksibel, dan bentuk tubuh mirip DSLR konvensional dengan electronic viewfinder.

Samsung
Samsung NX30
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com