Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foxconn Bocorkan Ukuran Layar iPhone 6

Kompas.com - 03/01/2014, 17:01 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Rumor perihal kemungkinan Apple merilis iPhone berlayar besar kembali muncul ke permukaan. Kali ini, orang dalam Foxconn, pabrikan perakit iPhone, yang angkat bicara.

Menurut orang dalam yang tak bersedia disebutkan namanya tersebut, seperti tahun 2013 lalu, Apple akan merilis dua seri iPhone sekaligus.

Namun, berbeda dari tahun lalu, di mana iPhone 5S dan iPhone 5C menggunakan layar 4 inci, dua seri iPhone baru akan hadir dengan bentang layar yang berbeda.

Salah satu seri iPhone berikutnya, sementara kita sebut iPhone 6, akan memiliki bentang 5,7 inci. Sementara, satu model lainnya akan memiliki layar lebih kecil, yaitu 4,7 inci.

Dikutip dari PhoneArena, Jumat (3/1/2014), informasi tersebut didapatkan dari sumber internal Foxconn pada pesta liburan perusahaan.

Sebagai tambahan, kedua produk ini akan hadir dengan sistem keamanan biometrik. Meskipun begitu, masih belum diketahui secara detail, bentuk apa yang akan dihadirkan oleh Apple untuk sistem keamanan tersebut.

Dugaan awal, Apple akan mempersenjatai iPhone baru tersebut dengan pemindai sidik jari di bagian tombol Home, sama seperti yang ada di iPhone 5S. Dugaan lainnya, Apple memperbarui sistem keamanan dengan menghadirkan alat pemindai retina mata.

Informasi seputar dua iPhone model baru dengan layar besar sudah muncul beberapa kali pada tahun 2013 silam. Dikatakan, Apple sedang bereksperimen dengan ukuran layar mulai 4,8 inci hingga 6 inci.

Angka tersebut lebih besar dibandingkan iPhone 5 yang memiliki layar 4 inci, dan mirip dengan ukuran layar perangkat-perangkat Android high-end yang rata-rata berada pada kisaran 5 inci.

Seperti biasanya, Apple masih belum mau berkomentar terhadap rumor seputar produk barunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com