Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Twitter Vine Bisa Dibuka dari PC

Kompas.com - 04/01/2014, 16:21 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com - Layanan berbagi video singkat Vine kini tak hanya bisa dibuka dari aplikasi ponsel pintar ataupun tablet saja. Vine membuat agar layanannya dapat dibuka dari browser di komputer pribadi dengan mengakses vine.co, Jumat (3/1/2014).

Di Vine versi browser, pengguna dapat memberi tanda Like, meninggalkan komentar, Revine, follow, melihat profil pengguna lain. Ada pula fitur TV Mode di sudut kanan atas untuk melihat video dengan tampilan penuh. Di fitur TV Mode, pengguna bisa melihat video-video di timeline secara berurutan.

Sayangnya, Vine tidak mengizinkan pengguna mengunggah video dari browser.

Vine mengumumkan rencana menyediakan layanan dari browser pada pertengahan Desember 2013, dan memungkinkan pengguna memesan URL sesuai keinginan.

Perusahaan pengembang aplikasi Vine diakuisisi oleh Twitter pada Oktober 2012. Di bawah pengawasan Twitter, aplikasi Vine pertama kali hadir di platform iOS pada Januari 2013, lalu ke Android pada Juni 2013, dan Windows Phone pada November 2013.

Hingga Agustus 2013, Vine memiliki 40 juta pengguna terdaftar. Layanan ini juga telah tersedia dalam pilihan bahasa Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com