Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jejaring Sosial MindTalk Fokus ke Aplikasi Mobile

Kompas.com - 07/01/2014, 15:25 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jejaring sosial buatan lokal, MindTalk, terus berusaha meningkatkan jumlah pengguna dari aplikasi mobile. MindTalk terobsesi membuat aplikasi yang sempurna untuk pengalaman pengguna di berbagai platform.

Pendiri MindTalk Danny Oei Wirianto mengatakan, penyempurnaan itu akan dimulai dari Android, BlackBerry 10, kemudian iOS. Namun, secara perlahan, semua aplikasi mobile akan disempurnakan.

“Fokus utama kami adalah kenyamanan user. Aplikasi mobile difokuskan untuk memudahkan konten user generated di MindTalk serta interaksi antara user,” kata Danny dalam keterangan yang diterima KompasTekno.

Upaya MindTalk membuahkan hasil manis. Dalam waktu kurang dari sebulan, aplikasi MindTalk untuk Android yang diperbarui mendapat posisi top 15 di Google Play Store. Bahkan, di penghujung 2013, MindTalk mendapat penghargaan sebagai Best Windows 8 Apps yang mendapat rating 10/10, yang berarti adalah nilai sempurna untuk aplikasi.

MindTalk, yang merupakan jejaring sosial berbasis minat. Pengguna bisa mengikuti saluran minat yang telah disediakan oleh MindTalk, mulai dari fotografi, teknologi, fesyen, selebriti, kesehatan, otomotif, hingga bisnis dan pemasaran. Pengguna dapat berinteraksi dengan pengguna lain seperti membagi foto, video, hingga artikel. Jika minat yang diinginkan belum tersedia, pengguna bisa membuatnya sendiri.

Perusahaan ini didirikan pada 2011 oleh Robin Ma’rufi dan Danny Oei Wirianto. Layanan mereka diluncurkan secara resmi pada 14 November 2012. Selain dari aplikasi mobile, MindTalk juga dapat diakses dari browser di www.mindtalk.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com