Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Kerja Sama dengan Jepret

Kompas.com - 08/01/2014, 08:24 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan telekomunikasi Telkomsel menjalin kerja sama dengan perusahaan pengembang aplikasi DyCode asal Bandung untuk mempromosikan aplikasi berbagi foto Jepret. Aplikasi ini dirancang khusus untuk pengguna ponsel Nokia berbasis S40 atau S60.

GM Portal & Social Media Telkomsel, Trio YG Lumbantoruan, mengatakan, sekarang ini sedikit sekali aplikasi edit dan berbagi foto yang ditujukan untuk kelas feature phone. Padahal, kebutuhan pengguna atas aplikasi tersebut cukup tinggi.

"Untuk itu, kami bekerja sama dengan DyCode yang merupakan developer lokal dalam mengembangkan aplikasi Jepret untuk memberi pengalaman baru dalam social photo sharing," kata Trio dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Selasa (7/1/2014).

Jepret sebenarnya telah tersedia di Nokia Store sejak awal 2012. Ia menyediakan berbagai filter foto, seperti adagio, sephia, allegro, cuivre, vignette, grayscale, classical, forte, dan oily.

Dalam layanan ini, Telkomsel memberi beragam pilihan tarif berlangganan Jepret, mulai dari paket mingguan sebesar Rp 1.100 dan paket bulanan Rp 3.300. Pengguna dapat memilih paket yang berlaku untuk sekali beli atau perpanjangan otomatis.

Untuk dapat menikmati layanan ini, pelanggan bisa melakukan aktivasi untuk mendapatkan token di *323#. Selanjutnya buka website tsel.me/JEPRET dan pilih paket Jepret.

Setelah memilih paket, pelanggan dapat mengisi nomor ponsel dan token. Kemudian, pelanggan akan menerima notifikasi pembelian layanan, di mana pelanggan yang telah terdaftar akan menerima SMS berisi tautan untuk mengunduh aplikasi Jepret sesuai dengan paket yang dipilih dan bisa mulai menggunakannya.

Untuk mengenal aplikasi Jepret lebih dekat, silakan membaca berita berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com