Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polaroid C3, Kamera Mungil Pesaing GoPro

Kompas.com - 08/01/2014, 12:53 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber ENGADGET
Purwarupa kamera Polaroid C3

KOMPAS.com - Bentuknya mirip mainan, berupa kotak kecil berwarna cerah dengan aksen strip pelangi. Tapi jangan salah, kamera mungil bernama Polaroid C3 ini dirancang untuk beraksi.

Itulah salah satu produk baru dari produsen yang terkenal dengan kamera instannya itu. Polaroid mengumumkan lini kamera "Action Sports" pada perhelatan CES 2014 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Seperti namanya, tiga model kamera yang tergabung dalam seri itu dirancang agar mampu menghadapi kondisi ekstrim, mirip-mirip kamera GoPro yang terkenal itu. Tak terkecuali C3, meski bentuknya yang imut mungkin memberi kesan sebaliknya.

Sebagaimana dilaporkan oleh Engadget, C3 yang muat di dalam genggaman tangan ini bisa bertahan di air hingga kedalaman dua meter. Lensanya memiliki cakupan bidang pandang wide angle selebar 120 derajat. Sensor yang digunakan memiliki resolusi 5 megapiksel dan sanggup merekam video HD (1280x720).

Sayang, C3 baru tersedia dalam bentuk purwarupa, alias belum selesai dikembangkan. Model yang terdapat di arena CES 2014 memiliki slot micro-SD yang mendukung kartu memori hingga 32GB, tapi tak menyediakan fasilitas WiFi.

C3 kabarnya akan mulai tersedia menjelang pertengahan tahun ini, bersama dengan sebuah kamera action lainnya dari Polaroid, yaitu XS1000i. Satu model lainnya dari keluarga ini, XS100i, sudah siap dipasarkan dengan harga 180 dollar AS. XS100i menyediakan lensa ultrawide dengan cakupan pandang 170 derajat, mampu merekam video full-HD (1920x1080), serta tahan air hingga 10 meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com