Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Galaxy Note 3 Versi Murah?

Kompas.com - 11/01/2014, 10:14 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GSM Arena
KOMPAS.com - Minggu ini, beredar rumor bahwa Samsung sedang menyiapkan versi "murah" dari perangkat phablet andalannya, Galaxy Note 3. Gadget yang disinyalir memiliki prosesor dengan 6 buah core ini kabarnya dinamai Galaxy Note 3 Neo.

Tak lama kemudian, seperti dilansir oleh GSM Arena, sebuah foto yang diduga menunjukkan Galaxy Note 3 Neo muncul ke permukaan melalui akun twitter SamMobile, sebagaimana bisa dilihat di atas.

Neo kemungkinan merupakan perangkat yang berada di sebelah kiri, sementara yang lainnya adalah Galaxy Note 3.

Selain foto tersebut dan nomer model "SM-N750 atau SM-N755", tidak ada informasi lain yang disertakan. Tapi, dari bocoran spesifikasi yang sudah dipublikasikan sebelumnya, Galaxy Note 3 Neo seharusnya memiliki ukuran fisik yang lebih kecil dibandingkan Galaxy Note 3.

Perangkat ini pun disinyalir lebih mirip sebagai "upgrade" phablet generasi sebelumnya, Galaxy Note 2, ketimbang versi Galaxy Note 3 yang sedikit dipangkas.

GSMArena Bocoran spesifikasi Galaxy Note 3 Neo berasal dari dokumen promosi internal Samsung
Layar Galaxy Note 3 Neo merupakan jenis Super AMOLED 720p berukuran 5,5 inci yang sama dengan milik Galaxy Note 2. Di balik layar itu tertanam prosesor baru dengan enam buah inti (hexa core), yaitu empat buah core berkecepatan 1,3 GHz dan dua lagi yang berjalan pada 1,7 GHz.

Komponen lain dari Galaxy Note 3 Neo terbilang mirip dengan Galaxy Note 2, mencakup kamera 8 megapixel, RAM 2GB, on-board storage 16GB, serta baterai 3.100 mAh. Berita bagusnya, bagian belakang Neo kemungkinan bakal dilapis bahan kulit palsu yang berkesan mewah seperri Note 3.

Samsung sendiri belum mengeluarkan pengumuman resmi terkait Galaxy Note 3 Neo. Hal itu diperkirakan baru akan dillakukan pada ajang MWC 2014, bulan depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com