Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Windows 9 Meluncur April 2015?

Kompas.com - 13/01/2014, 15:24 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com - Microsoft saat ini sedang bekerja untuk memperbarui sistem operasi Windows 8.1. Meski demikian, perusahaan software terbesar itu dikabarkan juga sedang menyiapkan sistem operasi dengan kode nama "Threshold" yang kemungkinan besar adalah Windows 9.

Sumber-sumber mengatakan kepada Paul Thurrott, yang selama ini mengikuti perkembangan bisnis Microsoft, bahwa Windows 9 itu rencananya dirilis pada bulan April 2015. Sementara itu, Microsoft akan mengumumkan rencana peluncuran Windows 9 dalam konferensi Microsoft Build 2014, April mendatang.

Belum diketahui secara pasti perubahan apa saja yang terjadi pada Windows 9, tetapi Microsoft dikabarkan sangat memperhatikan tampilan antarmuka, dan akan melakukan beberapa perubahan lain.

Selain untuk komputer pribadi, sistem operasi Windows 9 juga akan dimaksimalkan untuk perangkat tablet dengan navigasi layar sentuh.

Dalam artikel, Paul Thurrott menulis bahwa nasib Windows 8 sama seperti Windows Vista yang tidak mendapat sambutan baik dari pasar. Kembali ke tahun 2006, saat ini Microsoft ditantang untuk menciptakan sistem operasi yang lebih baik.

Microsoft merilis Windows 8 pada Oktober 2012, yang hadir tanpa tombol Start dan pada akhirnya menuai banyak kritik. Perusahaan kemudian mengeluarkan Windows 8.1 pada Oktober 2013, dengan membawa kembali tombol Start.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com