Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S5 Ditawarkan seperti iPhone 5S dan 5C?

Kompas.com - 16/01/2014, 12:53 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber SamMobile
KOMPAS.com - Samsung dikabarkan akan menggunakan strategi milik Apple pada Galaxy S5. Sama seperti iPhone 5S dan iPhone 5S, Galaxy S5 dikabarkan akan hadir dalam versi plastik dan metal.

Adalah situs SamMobile yang mendapatkan bocoran informasi tersebut. Mereka mengaku mendapatkannya langsung melalui internal Samsung.

Adapun harga antara Galaxy S5 versi metal dan plastik tampaknya akan berbeda sedikit jauh. Menurut SamMobile, Galaxy S5 versi metal akan dibanderol 800 Euro atau sekitar 1091 dollar AS. Sementara, versi plastik akan memiliki label harga 650 Euro atau sekitar 886 dollar AS.

Sebelumnya, Apple merilis dua seri iPhone pada tahun 2013, yaitu iPhone 5S dan iPhone 5C. iPhone 5S diposisikan di kelas yang lebih tinggi dan menggunakan casing berbahan metal. Sedangkan, iPhone 5C ditujukan untuk menggantikan posisi iPhone 5 dan hadir dengan menggunakan casing berbahan polycarbonate.

Galaxy S5 sendiri dikabarkan akan menggunakan spesifikasi yang sangat tinggi. Ia dikatakan akan hadir dengan menggunakan layar AMOLED dengan bentang 5,25 inci. Resolusi yang didukungnya cukup tinggi, yaitu 2.560 x 1.440 piksel.

Dari sisi kamera, Galaxy S5 akan hadir dengan sensor gambar 16 megapiksel.

Untuk masalah prosesornya, Galaxy S5 akan dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 805 untuk versi LTE atau Exynos 6 untuk versi 3G. Perangkat ini akan berjalan di sistem operasi terbaru Android, 4.4 KitKat.

Samsung Galaxy S5 dikabarkan akan diumumkan pada sebuah acara khusus pada pertengahan Maret dan hadir di pasar pada awal April.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SamMobile
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com