Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Tab 3 Lite, Tablet Termurah Samsung

Kompas.com - 17/01/2014, 13:40 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com — Selain ponsel pintar, Samsung terus menghadirkan produk komputer tablet ke pasar. Kali ini, perusahaan Korea Selatan ini memperkenalkan tablet terbarunya yang disebutkan bakal dibanderol dengan harga paling murah, yaitu Galaxy Tab 3 Lite.

Samsung sendiri belum memberikan kepastian harga jualnya. Sebagai acuan harga, Galaxy Tab 3 varian 8 GB dibanderol 200 dollar AS. Maka, harga Galaxy Tab 3 Lite dipastikan di bawah banderol tersebut.

Galaxy Tab 3 Lite mengusung desain layar 7 inci dengan resolusi 1.024 x 600 pixel. Dapur pacunya dibekali prosesor dual-core 1,2 GHz, RAM 1 GB, dan memori internal 8 GB.

Untuk urusan kamera, produk ini hanya memiliki kamera belakang dengan sensor 2 MP. Sementara sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.2 Jelly Bean.

Untuk menopang daya hidup, Galaxy Tab 3 Lite memiliki kapasitas baterai 3.600 mAh. Samsung mengklaim, baterai tersebut dapat menopang tablet untuk memutar video selama delapan jam tanpa henti.

Dari sisi konektivitas, produk yang tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih ini mendukung jaringan 3G, Wi-Fi, Bluetooth, serta tersedia slot untuk kartu memori MicroSD.

Melihat spesifikasinya yang terbilang rendah, serta absennya fitur kamera depan, produk ini tampaknya akan menjadi tablet termurah yang pernah dirilis Samsung. Sayangnya, Samsung tidak mengungkapkan secara detail tentang harga dan tanggal ketersediaannya di pasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com