Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia Normandy, Android Kitkat dan Dual-SIM?

Kompas.com - 18/01/2014, 20:42 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge
Bocoran perangkat ponsel Android Nokia

KOMPAS.com - Perlahan tapi pasti, misteri yang melingkupi Nokia "Normandy" mulai terkuak. Setelah sebelumnya sempat mengedarkan bocoran terkait ponsel Android tersebut, Evleaks kembali menampilkan informasi baru.

Kali ini berupa sejumlah screenshot yang disinyalir menampilkan antarmuka ponsel tersebut. Gambar-gambar yang dilansir oleh The Verge semakin menguatkan anggapan bahwa Normandy memang mengusung OS Android yang dipoles agar mirip dengan Windows Phone.

Screenshot memperlihatkan sejumlah "tile" yang memberikan akses ke sejumlah aplikasi seperti Skype, Twitter, Vine, Facebook, dan BBM. Beberapa tile menggunakan skema warna dan iconography yang serupa dengan milik Nokia di aplikasi-aplikasi Windows Phone.

Evleaks Bocoran screnshot antarmuka Nokia

Ada pula semacam pusat notifikasi atau aplikasi yang menampilkan informasi missed call dan daftar aktivitas terbaru. Berdasarkan tampilan bar sinyal di status bar, besar kemungkinan Normandy akan memiliki kapabilitas dual-SIM.

Dari segi spesifikasi, Normandy disebut bakal mengusung layar 4 inci, prosesor Qualcomm S4, kamera 3 megapiksel, storage internal 4 GB, dan RAM 512 MB.

Menurut sumber KompasTekno yang telah melihat langsung perangkat tersebut, membenarkan Nokia Normandy akan mengusung fitur dual-SIM. Disebutkan pula, ponsel Android Nokia tersebut menggunakan basis sistem operasi Android 4.4 Kitkat.

Ponsel yang memang termasuk dalam kategori low-end dan kemungkinan besar akan dijual di bawah 150 dollar AS ini diduga akan memiliki slot micro-SD dan layanan-layanan ala Nokia, seperti peta Here dan Nokia Store.

Meski dikabarkan bakal diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress bulan depan, perlu ditambahkan bahwa Microsoft baru akan memfinalisasi akuisisi atas Nokia dalam beberapa minggu ke depan.

Sebelum urusan jual-beli itu tuntas, nasib Normandy masih belum jelas. Bisa jadi ponsel ini akan tetap melenggang, atau justru sebaliknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com