Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Tampilan Xperia "Sirius" Z2

Kompas.com - 21/01/2014, 15:11 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Sebelumnya diberitakan bahwa Sony sedang menyiapkan smartphone penerus Xperia Z1. Smartphone tersebut diberi nama sandi "Sirius" oleh Sony, dan digadang-gadang sebagai smartphone unggulan terbaru Sony.

Setelah penampakannya muncul di Internet, kini bereadar screenshot antarmuka Sirius yang nampaknya memiliki firmware yang berbasis Android 4.4.2 dengan build number 17.1.A.X.XXX.

Selain itu, menurut Android Authority (20/1/2014), Sirius akan mengusung CPU Qualcomm MSM8974AB 2,3 GHz, varian Snapdragon 800 dengan grafis yang lebih kencang. Grafisnya sendiri didukung oleh Adreno 330.

Selain itu, Sirius juga memiliki memori RAM 3 GB, layar 5,2 inci resolusi Full HD 1080p, dan kamera belakang dengan resolusi 20,7 megapixel.

Banyak fitur baru yang ditanamkan Sony dalam Sirius, di antaranya adalah perekaman video 4K dan Timeshift, kontrol smart backlight, dua home launcher, dan dukungan USB DAC.

Sirius juga dilaporkan akan memiliki speaker stereo dan audio engine S Force, yang diharapkan bisa menggenjot performa audio saat memutar musik. Namun, belum jelas apakah audio engine ini berbasis software atau hardware.

Belum pasti apakah Sony akan memberi nama "Sirius" dengan Xperia Z2 atau tidak, namun diharapkan perangkat ini akan muncul di ajang MWC 2014 pada Februari mendatang.

Untuk melihat bocoran lebih lengkapnya, kunjungi Xperia Blog di tautan berikut ini.

Bocoran Xperia Z2.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com