Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Antarmuka Baru Smartphone Samsung?

Kompas.com - 22/01/2014, 10:12 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com — Bersama dengan Galaxy NotePro 12.2, Samsung turut memperkenalkan desain antarmuka baru yang disebut dengan "Magazine UX" pada ajang CES 2014 di Las Vegas awal Januari lalu.

Interface yang didesain untuk tablet ini mengusung tampilan mirip sistem live tiles pada sistem operasi Windows 8. Kendati demikian, pihak Samsung menampik kemiripan antardua software berbeda tersebut.

Belakangan, beredar kabar bahwa Magazine UX bukan hanya akan diterapkan di tablet bikinan Samsung, melainkan juga pada lini ponsel pintar besutan perusahaan Korea itu.

Bocoran gambarnya sudah beredar melalui EVLeaks, seperti tampak di bawah. Dari gambar terlihat bahwa tampilan antarmuka tersebut mirip layanan Google Now dengan berbagai macam cards.

Bedanya, Magaxine UX tampil berwarna-warni, lengkap dengan gambar di tiap card untuk menjelaskan apa isinya, tak seperti Google Now yang cenderung sederhana dan "bersih".

Disebutkan bahwa Magazine UX bakal melakukan debut perdana pada smartphone papan atas dari Samsung. Bisa jadi, model yang dimaksud adalah Galaxy S5.

Evleaks Bocoran antarmuka Magazine UX untuk smartphone Samsung
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com