Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Peramal Ulung" Beberkan Spesifikasi Galaxy S5

Kompas.com - 28/01/2014, 11:21 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber 9to5mac
KOMPAS.com — Lembaga analis terkenal, KGI Research, mengumumkan hasil prediksi mereka perihal spesifikasi hardware yang akan mempersenjatai Samsung Galaxy S5.

Prediksi ini dapat dikatakan di luar kebiasaan, mengingat biasanya informasi spesifikasi hardware lebih banyak diembuskan oleh sumber yang dekat atau dari dalam industri itu sendiri.

Meski tidak berasal dari dalam industri, prediksi dari KGI Research beberapa kali terbukti akurat, salah satunya pada produk besutan Apple, iPhone.

KGI Research
Prediksi spesifikasi Galaxy S5 menurut KGI Research
Menurut KGI Research, Samsung Galaxy S5 kemungkinan akan hadir dalam dua konfigurasi yang berbeda. Sebagian besar dari fiturnya tidak akan jauh berbeda. Yang akan jadi pembeda terletak di sisi prosesor dan besarnya RAM.

Pada versi pertama, yang disebut sebagai "Prime", Samsung Galaxy S5 akan hadir dengan layar 5,2 inci dengan resolusi supertinggi 2.560 x 1.440 piksel, prosesor Exynos 5430 32-bit Octa Core, RAM 3 GB, kamera belakang 16 MP, dan kamera depan 2 MP.

Sementara, versi kedua akan hadir dengan spesifikasi yang sedikit lebih rendah. Ia akan dipersenjatai layar 5,2 inci dengan resolusi 1080p, Qualcomm Snapdragon MSM8974AC atau Exynos 5422 Octa-core, RAM 2 GB, kamera belakang 16 MP, dan kamera depan 2 MP.

Seperti dikutip dari 9to5mac, Selasa (27/1/2014), Samsung kemungkinan akan mengaplikasikan fitur pemindai sidik jari di perangkat baru tersebut. Fitur tersebut saat ini sudah digunakan di beberapa ponsel pintar, seperti iPhone 5S besutan Apple dan HTC One Max.

Samsung Galaxy S5 sendiri dikabarkan bakal diumumkan pada 23 Februari 2014, persis sebelum ajang Mobile World Congress digelar di Barcelona, Spanyol.

Banderol harga Galaxy S5 diperkirakan akan sama dengan pendahulunya, Galaxy S4. Perangkat ini diprediksi akan dirilis ke pasaran pada bulan April.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com