Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pesta" Galaxy S5 Digelar 24 Februari?

Kompas.com - 04/02/2014, 09:51 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Samsung akhirnya mengirimkan undangan kepada media massa untuk sebuah acara peluncuran pada 24 Februari mendatang di Barcelona, Spanyol. Menurut gosip yang beredar, ini acara peluncuran smartphone flagship Samsung Galaxy S5.

Berdasarkan teks yang tercantum pada undangan, Samsung seakan memberi tanda kehadiran Galaxy S5. Teks pada undangan itu berbunyi, "Unpacked 5".

Seperti dikutip dari Pocket Lint, Selasa (4/2/2014), angka lima pada teks tersebut memberi petunjuk kehadiran Galaxy S5 pada acara ini.

Samsung juga memberikan petunjuk lainnya bahwa ini bukan acara Unpacked satu-satunya di tahun 2014. Dalam undangan ini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga mencantumkan kata "Samsung Unpacked 2014 Episode 1". Kemungkinan, akan ada episode 2 dan seterusnya pada tahun ini.

Acara Unpacked sendiri merupakan perhelatan rutin, di mana Samsung memperkenalkan perangkat "besar" atau andalan terbaru. Pada acara Unpacked tahun 2013, Samsung merilis Galaxy S4.

Samsung dikatakan akan merilis dua versi Galaxy S5, yang sama-sama memiliki bentang layar 5,2 inci dan cangkang plastik.

Yang membedakan dari keduanya adalah resolusi layar dan prosesor. Model yang lebih atas atau disebut "Prime" akan hadir dengan resolusi layar 1.440 x 2.560 piksel dengan tingkat kerapatan layar 565 piksel per inci. Sementara, model yang lebih standar akan dilengkapi dukungan resolusi 1.080 x 1.920 piksel dengan tingkat kerapatan 423 piksel per inci.

Adapun prosesor yang akan digunakan model prime adalah Samsung Exynos 5430 32-bit octa-core dan model standar menggunakan Snapdragon 800 32-bit quad-core buatan Qualcomm.

Sebelumnya, salah seorang petinggi Samsung, Lee Young Hee telah memberikan sedikit petunjuk, kapan tepatnya Galaxy S5 akan hadir di pasaran. Menurut Executive Vice President Samsung Mobile ini, Galaxy S5 akan hadir antara bulan Maret dan April.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com