Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Tanam Rp 180 Miliar di Foursquare

Kompas.com - 05/02/2014, 13:17 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com - Microsoft terus memperbaiki mesin pencariannya, Bing. Salah satu aspek yang ingin ditingkatkan adalah dalam hal layanan lokasi, baik untuk platform web maupun mobile.

Untuk mendapatkan data berbasis lokasi yang akurat, Microsoft telah membuat kesepakatan dengan Foursquare, jejaring sosial berbasis lokasi terbesar saat ini.

Sebelumnya, pada Agustus 2013 lalu, Microsoft memang dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk melakukan investasi di perusahaan jejaring sosial Foursquare.

Dengan perjanjian tersebut, Microsoft juga menginvestasikan dana sebesar 15 juta dollar AS (sekitar Rp 180 miliar) di Foursquare sebagai bagian dari perjanjian lisensi data Foursquare di layanan Microsoft.

Seperti dikutip dari Mashable, Rabu (5/2/2014), dengan dana yang digelontorkan tersebut, Microsoft kini menjadi investor terbesar bagi Foursquare. Kesepakatan antara keduanya akan berlangsung hingga empat tahun ke depan.

"Ke depannya, jika Anda menggunakan perangkat Microsoft dengan sistem operasi Windows dan Windows Phone, serta produk seperti Bing, layanan lokasi akan didukung oleh Foursquare," demikian tulis Foursquare di blog resminya.

Namun, belum jelas bagaimana data dalam jumlah besar yang dimiliki Foursquare itu akan digunakan. Selain lokasi, Foursquare juga memiliki data berbagai rekomendasi dan tips tentang suatu tempat.

Harian The New York Times mengatakan, data tersebut kemungkinan akan digunakan untuk menambah informasi di situs pencarian Bing dan platform Windows Phone 8.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com