Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartphone Berisi Flappy Bird Dijual Mahal

Kompas.com - 11/02/2014, 06:57 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Sudah menjadi hukum ekonomi, jika stok barang menipis dan permintaan banyak, maka harga akan semakin tinggi. Begitu juga yang terjadi pada smartphone dengan game Flappy Bird yang ter-install.

Kita tahu sebelumnya bahwa pencipta Flappy Bird, Dong Nguyen memutuskan untuk menghapus game buatannya yang sedang naik daun tersebut dari toko aplikasi, baik di Android maupun iOS.

Mengetahui masih banyak yang penasaran dengan Flappy Bird, maka pemilik smartphone yang telah memasang game tersebut menjual mahal perangkatnya.

Diberitakan oleh The Verge (10/2/2014), di eBay kini muncul smartphone-smartphone dengan game Flappy Bird yang dijual seharga puluhan hingga ratusan ribu dollar.

Seperti Apple iPhone 5 16 GB ini yang pada Senin (10/2/2014) malam harga tawarnya telah mencapai 20 ribu dollar AS lebih (sekitar 245 juta rupiah).

Harga tersebut tentunya sangat mahal jika mengingat bahwa Flappy Bird sejatinya adalah game gratisan yang bisa diunduh. Dukungan terhadap game tersebut juga telah dihentikan.

Walau beberapa calon pembeli sudah ada yang menawar, namun keseriusan mereka diragukan. Tentu saja selain harga yang tidak masuk akal, game Flappy Bird pun juga dianggap lebih membuat frustasi alih-alih menyenangkan.

Namun bagi mereka yang suka mengoleksi software yang sedang populer dan menjadi langka, maka mereka tak ragu untuk mengeluarkan uang ratusan juta rupiah untuk menebusnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com