Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2015, BlackBerry Punya Ponsel seperti iPhone 5S

Kompas.com - 12/02/2014, 10:46 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber N4BB
KOMPAS.com — Hingga saat ini, BlackBerry terlihat kurang berhasil bermain di pasar smartphone kelas high-end. Produk-produk kelas atas BlackBerry, seperti Z10 dan Q10, tidak begitu laku di pasar global, kalah dari dominasi iPhone dan ponsel berbasis Android.

Meskipun begitu, BlackBerry diyakini tidak akan menyerah bermain di segmen ini. Perusahaan asal Kanada itu bahkan dikabarkan telah menyiapkan beberapa ponsel high-end sekaligus untuk kembali ke jalur persaingan.

Salah satu perangkat yang sedang disiapkan dikabarkan akan dipersenjatai dengan prosesor berarsitektur 64-bit. Prosesor semacam ini sudah lebih dulu digunakan di iPhone 5s dan segera menyusul digunakan di smartphone high-end Android berbagai merek.

Menurut beberapa sumber kepada situs N4BB, Senin (10/2/2014), prosesor tersebut merupakan buatan Qualcomm dan memiliki nama seri Snapdragon MSM8994. Komponen ini nantinya akan memiliki kecepatan hingga 2,5 GHz dan berinti delapan (Octa-core).

Fitur lain yang bakal didukung oleh prosesor tersebut termasuk RAM 4 GB 1600 MHz LPDDR3 dan GPU Adreno 430 500 MHz. Sayangnya, tidak disebutkan spesifikasi lain dari perangkat yang belum diketahui namanya ini.

Selain perangkat misterius tersebut, BlackBerry dikabarkan sedang mengembangkan produk dengan nama seri "Ontario". Perangkat yang satu ini dikabarkan akan dipersenjatai prosesor Snapdragon 800 dari Qualcomm dan RAM 2 GB. Ia akan berjalan di sistem operasi BlackBerry 10.3.

BlackBerry dengan prosesor 64-bit sendiri dikatakan akan hadir pada tahun 2015 mendatang. Sementara Ontario sudah bisa didapatkan pada tahun 2014 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber N4BB
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com