Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC One 2 Belum Jelas, Versi Mininya Sudah Dibahas

Kompas.com - 12/02/2014, 14:55 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber CNET
KOMPAS.com - HTC saat ini dikabarkan sedang mengembangkan smartphone flagship terbarunya. Nama resmi dari produk ini masih belum diketahui, tetapi banyak yang menduga, HTC akan menamakannya sebagai HTC One 2.

HTC One 2 belum jelas keberadaannya, HTC sedang mempersiapkan versi mini dari HTC One 2. Informasi ini diungkap oleh akun Twitter @evleaks, . Evleaks sendiri dikenal sebagai akun Twitter yang gemar membocorkan informasi perangkat yang bahkan belum diperkenalkan secara resmi.

Menurut Evleaks, seperti dikutip dari Cnet, Rabu (12/2/2014), nantinya HTC One 2 Mini akan dilengkapi dengan layar berukuran 4,5 inci yang mendukung resolusi 720p. Bentang layar tersebut tidak jauh berbeda dari HTC One generasi pertama, yaitu 4,7 inci.

Dari segi hardware, HTC One 2 Mini tampaknya akan cukup bertenaga. Ia akan dipersenjatai prosesor Snapdragon 400 dari Qualcomm, RAM 1 GB, dan media penyimpanan internal 16 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD.

Perangkat ini berjalan di sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan UI HTC Sense 6.0.

Dari segi kamera, evleaks membeberkan, HTC One 2 Mini menggunakan sensor gambar 13 megapiksel. Bocoran informasi yang satu ini sedikit janggal, mengingat HTC sudah menggunakan kamera buatan mereka sendiri, Ultrapixel, di berbagai produknya. Produk Ultrapixel sendiri biasanya memiliki sensor gambar 4 megapiksel.

Dengan spesifikasi tersebut, diharapkan harga dari perangkat ini tidak akan terlalu tinggi.

HTC One 2 sendiri dikatakan akan diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress mendatang di Barcelona, Spanyol. Sementara, HTC One 2 Mini kemungkinan akan diumumkan setelahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com