Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Spesifikasi BlackBerry "Jakarta"?

Kompas.com - 16/02/2014, 21:16 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Akhir Desember 2013 lalu, BlackBerry memberi sedikit petunjuk tentang produk apa yang akan mereka luncurkan di tahun 2014. Saat itu, perusahaan asal Kanada ini membeberkan bahwa akan diluncurkan sebuah produk dengan harga terjangkau yang diberi kode nama BlackBerry "Jakarta".

Hingga saat ini, BlackBerry masih bungkam mengenai spesifikai yang akan diusung perangkat tersebut. Namun, melalui aplikasi uji performa (benchmark) Geekbench, misteri spesifikasi tersebut sedikit terkuak.

Seperti dikutip dari Phone Arena, Jumat (14/2/2014), perangkat tersebut tampaknya akan menggunakan prosesor Snapdragon 400 MSM8230 dual-core kecepatan 1,19 GHz, prosesor grafis Adreno 305, dan RAM 1,5 GB.

Untuk sistem operasinya sendiri, perangkat ini akan berjalan dengan BlackBerry OS versi 10.2.1.569. Sistem operasi versi ini bisa menjalankan aplikasi Android dengan format .APK.

Dalam laman tersebut memang tidak tercantum nama BlackBerry "Jakarta", melainkan "Unknown". Akan tetapi, melihat spesifikasi tersebut, banyak yang menduga bahwa perangkat ini adalah Jakarta.

PhoneArena
Inikah spesifikasi Blackberry Jakarta?
Menurut rumor yang beredar di industri teknologi, BlakckBerry Jakarta dikabarkan tidak mengusung desain papan ketik (keyboard) fisik, alias hanya menggunakan layar sentuh penuh. Untuk harganya, BlackBerry Jakarta diprediksi berada di bawah 200 dollar AS atau sekitar Rp 2,4 juta.

Perangkat tersebut dikabarkan akan diumumkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 pada Februari mendatang di Barcelona, Spanyol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com