Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Ungkap Harga Galaxy Note Pro 12.2 di Indonesia

Kompas.com - 19/02/2014, 13:57 WIB
Deliusno

Penulis

JIMBARAN, KOMPAS.com - Samsung telah menyatakan kesiapannya untuk memasarkan tablet berlayar jumbonya, Galaxy Note Pro, di Indonesia. Perangkat ini dikatakan akan mulai beredar pada minggu kedua bulan Maret mendatang.

Samsung sendiri memosisikan produk tersebut di kelas premium. Oleh karena itu, tidak aneh apabila banderol dari Galaxy Note Pro 12.2 tersebut cukup tinggi, yaitu sekitar Rp 11 juta untuk versi 3G berkapasitas 32 GB.

"Galaxy Note Pro merupakan tablet Samsung yang paling premium," kata Febri Rusli, Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia di salah satu hotel daerah Jimbaran, Bali, Rabu (19/2/2014).

Perangkat ini dilengkapi dengan layar berukuran 12,2 inci. Keistimewaannya terletak pada resolusi yang mendukungnya, yaitu sebesar 2.560 x 1.600 piksel. Tingkat kerapatan layarnya sebesar 247 piksel per inci.

Keunikan lain dari layar tersebut adalah rasionya. Apabila kebanyakan tablet yang beredar memiliki rasio 16:9, Galaxy Note Pro hadir dengan rasio 16:10.

"Samsung membuat tablet dengan rasio 16:10 karena ingin mempermudah produktifitas di bagian pekerjaan. Aplikasi Office optimal di rasio ini karena bar atau garisnya mudah terlihat," ujar Diana Djohor, Product Manager Tablet Division Samsung Mobile Indonesia.

Dari segi "jeroan", ia dipersenjatai prosesor Exynos 5 Octa 1,9 GHz quad-core + 1,3 GHz quad-core, RAM 3 GB, kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel, dan baterai 9.500 mAh.

Perangkat ini berjalan di sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com