Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toko Samsung Terbesar Se-Asia Tenggara Ada di Bali

Kompas.com - 20/02/2014, 16:57 WIB
Deliusno

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Samsung kembali membuka "Samsung Experience Store" (SES), tempat penjualan, sekaligus tempat pelayanan purna jual, di Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut memilih Denpasar, Bali sebagai tempat pemasaran terbarunya.

SES sendiri sebenarnya sudah berjumlah cukup banyak di Indonesia. Menurut informasi dari Andre Rompis, Business Vice President PT Samsung Electronics Indonesia, Samsung sudah memiliki 137 SES di Tanah Air.

Namun, SES yang terletak di Jalan Teuku Umar, Denpasar, Bali ini terasa cukup berbeda karena memiliki ukuran yang sangat luas, yaitu sebesar 530 meter persegi. Dengan ukuran tersebut, SES terbaru ini telah dinobatkan menjadi yang terbesar, tidak hanya di Indonesia, tetapi di Asia Tenggara.

"SES ini merupakan toko keempat dengan ukuran besar keempat di Indonesia. Toko ini sendiri merupakan yang terbesar di Indonesia dan sepengetahuan saya, terbesar di Asia Tenggara," ujar Andre di acara pembukaan SES, Rabu (19/2/2014).

Deliusno/Kompas.com
Suasana dalam SES
Di SES, para pengunjung dapat melihat semua jajaran produk-produk Samsung, seperti smartphone, tablet, hingga kamera. Tidak hanya sebagai tempat untuk jual beli, SES juga merupakan pusat layanan purna jual, seperti layanan perbaikan produk-produk Samsung.

"Konsep dari toko ini adalah Galaxy Life, di mana pengunjung bisa mendapatkan edukasi (tentang produk Samsung), pengalaman, konsultasi produk, dan layanan purna jual," kata Andre.

Deliusno/Kompas.com
Phablet dan tablet dipajang di salah satu sudut SES
Mengapa Samsung memilih Bali untuk membuka toko terbesar di Asia Tenggara? Saat ini, Bali ternyata merupakan pasar yang cukup besar bagi Samsung. Pulau Dewata, masih menurut Andre, merupakan titik temu dari seluruh dunia. Oleh karena itu, ia berharap orang-orang dari seluruh dunia dapat mencoba produk milik Samsung di toko terbarunya ini. 

Berikut beberapa jepretan suasana SES yang diambil langsung oleh reporter KompasTekno, Deliusno.

Deliusno/Kompas.com
Samsung mendesain salah satu sudut toko SES menjadi ruangan untuk bekerja
Deliusno/Kompas.com
Silahkan berkonsultasi mengenai produk Samsung di ruangan ini
Deliusno/Kompas.com
Pengunjung bisa mencoba menikmati game yang ada di smartphone, melalui layar datar berukuran besar
Deliusno/Kompas.com
Toko ini terletak di Jalan Teuku Umar, Denpasar, Bali, merupakan salah satu pusat perbelanjaan gadget di Bali
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com