Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iklan Samsung Kembali Ledek Apple

Kompas.com - 22/02/2014, 08:35 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge
Potongan iklan Galaxy Note 3 dari Samsung yang menyindir Apple iPhone

KOMPAS.com - Ejek-mengejek antar satu sama lain lewat iklan adalah hal biasa di kalangan produsen gadget. Kali ini pun Samsung, salah satu pemain terbesar di industri itu, kembali melontarkan ejekan terhadap rival besarnya, Apple.

Sebagaimana dilansir oleh The Verge, terdapat dua buah video iklan yang dirilis oleh raksasa elektronik asal Korea tersebut, masing-masing mempromosikan phablet Galaxy Note 3 dan Galaxy Tab Pro 10.1.

Iklan Galaxy Note 3 berisi perbandingan antara perangkat itu dengan ponsel pintar iPhone besutan Apple. Disebutkan bahwa Galaxy Note 3 memiliki layar "full-HD" berukuran 5,7 inci yang menampilkan aksi bintang NBA LeBron James dengan prima.

Kebalikannya berlaku untuk iPhone yang hanya memiliki layar 4 inci dan resolusi di bawah HD. Tak lupa, pena digital S Pen ditampilkan sebagai salah satu poin keunggulan utama Galaxy Note 3.

Sementara itu, iklan Galaxy Tab Pro 10.1 berisi sindiran terhadap iklan iPad Air baru yang mengetengahkan sebuah alat tulis pensil. iPad Air disebutkan memang lebih tipis dari pensil, tetapi Galaxy Tab Pro 10.1 ternyata lebih tipis lagi.

Fitur multi-tasking juga disorot, di mana pengguna Galaxy Tab Pro 10.1 bisa menonton video sembari mengerjakan kegiatan lain, sedangkan iPad Mini terpaksa menjalankan aktivitas satu per satu di layar.

Simak rangkaian iklan selengkapnya di bawah ini, berikut video iklan iPad Air sebagai perbandingan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com