Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Developer Indonesia Diajak Ramaikan Nokia X

Kompas.com - 25/02/2014, 08:08 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Bersama dengan kehadiran smartphone Android Nokia X, Nokia turut mengadakan acara DVLUP "Porting" Day. Kegiatan ini bertujuan mengajak para pengembang aplikasi mengkonversi (porting) software Android untuk disalurkan melalui toko Nokia Store.

Event yang bisa diikuti oleh pengembang anggota program Developer Level Up (DVLUP) Nokia ini akan diselenggarakan di sejumlah kota di Indonesia, yaitu Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya, dan Depok, mulai tanggal 26 Februari hingga 8 Maret 2014.

"Apabila aplikasi Anda berjalan di atas API Android (misalnya Jelly Bean), maka dipastikan akan langsung dapat berjalan di Nokia X," demikian pernyataan resmi di situs Nokia Indonesia Community Enthusiast.

Nokia juga menyediakan layanan seperti Here Maps dan Nokia In-App Payment dengan plug-in yang tersedia untuk Android SDK. Tiap aplikasi yang di-submit akan memperikan poin 100 XP untuk developer yang bersangkutan.

Dengan memajang aplikasi melalui toko Nokia Store yang mendukung mekanisme pembayaran operator billing alias potong pulsa, Nokia menjanjikan tingkat konversi hingga 10 kali lipat dibandingkan billing konvensional dengan kartu kredit.

Seri smartphone Nokia X memang mengedepankan toko aplikasi Nokia Store sebagai ganti Google Play.

Informasi selengkapnya berikut mekanisme pendaftaran bisa dilihat di tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com