Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Gadget MWC 2014 "Diselimuti" 1.200 Titik WiFi

Kompas.com - 25/02/2014, 13:34 WIB
Anastasia Joice

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Ajang Mobile World Congress dibuka Senin (24/2/2014) kemarin di Gran Via, Fira de Barcelona. Pertemuan para pelaku industri gadget dan telekomunikasi ini akan berlangsung hingga 27 Februari mendatang.

Pada pertemuan ini, hampir semua pemain pada industri TI, perangkat mobile, dan telekomunikasi hadir. Lokasi pameran mencapai 240.000 meter persegi dengan 1.200 titik untuk akses WiFi yang dapat dimanfaatkan oleh 75.000 orang delegasi.

Keramaian sudah terlihat di bandar udara Barcelona pada Minggu kemarin. Penerbangan dari berbagai kota di Eropa ke Barcelona penuh.

Banyak perusahaan-perusahaan memasang logonya untuk mempermudah penjemputan delegasi yang akan datang menghadiri MWC. Untuk mempermudah, pengambilan kartu identitas masuk MWC juga dapat dilakukan di bandara.

Tokoh-tokoh dalam industri telepon selular juga tokoh teknologi dijadwalkan hadir sebagai pembicara dalam berbagai diskusi.

Para Chief Technology Officer, seperti Joe Burton dari Plantronics, Jae Woan Byun dari SK Telecom, Jonathan Carson dari VEVO akan hadir dalam acara tersebut. Termasuk juga CEO Facebook Mark Zuckerberg, Group CEO Etisalat Ahmad Abdulkarim Julfar, dan CEO Lenovo Yang Yuanqing juga meramaikan hajatan besar industri telepon selular itu.

Berbagai produk baru, kerja sama dan penemuan baru akan diluncurkan dalam acara ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com