Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Line 2.0 untuk BlackBerry Lebih Ringan

Kompas.com - 01/03/2014, 11:27 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com — Aplikasi berkirim pesan Line untuk platform BlackBerry telah mendapatkan pembaruan. Kini, aplikasi tersebut sudah masuk ke versi 2.0.

Pihak Line mengklaim, dalam versi terbaru tersebut para pengguna akan mendapatkan "pengalaman menggunakan Line secara lebih cepat dan ringan".

Dalam keterangan pers yang KompasTekno terima, Selasa (24/2/2014), Line mengklaim bahwa transmisi pesan di versi 2.0 ini dua kali lebih cepat dari biasanya.

"Line 2.0 menawarkan platform Line yang lebih stabil dengan peningkatan antarmuka (interface) dan layanan pesan yang lebih cepat," kata Simeon Cho, General Manager of Line Business Development Division, Line Plus Corporation.

Lebih lanjut, Line juga menambahkan sebuah fitur baru yang dinamakan "Profile". Melalui fitur ini, pengguna diklaim dapat lebih mudah melihat para pengguna Line lain dan juga Official Accounts. Pengguna juga dapat menambahkan pengguna Line lain melalui fitur tersebut.

Line Stiker Moon khusus untuk BlackBerry

Adapun ukuran dari aplikasi Line untuk BlackBerry ini telah dipangkas. Apabila awalnya aplikasi tersebut berukuran 3,8 MB, kini ukuran file tersebut telah berkurang menjadi 2,1 MB.

Untuk menyambut kehadiran Line 2.0, pihak Line akan menghadirkan sticker khusus Moon. Sticker tersebut akan tersedia mulai 28 Februari mendatang dan bisa diunduh secara gratis oleh pengguna BlackBerry.

Saat ini, Line merupakan salah satu aplikasi berkirim pesan terbesar di dunia. Pengguna aplikasi tersebut dikatakan telah mencapai 350 juta di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com