Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar, Foto Casing iPhone 6 Tanpa "Bezel"

Kompas.com - 03/03/2014, 14:32 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Spekulasi tentang spesifikasi yang akan dibenamkan Apple dalam smartphone unggulannya, iPhone 6 terus bermunculan. Bocoran terbaru, Apple memiliki desain rangka tanpa bingkai (bezeless) untuk iPhone dan fitur yang memanjakan pengguna kamera iPhone.

Situs nowhereelse.fr, Minggu (2/3/2014), menampilkan foto yang diduga desain rangka atau casing iPhone 6 terbaru. Desain tersebut, seperti bisa dilihat dari gambar di bawah, memiliki model bezeless, sehingga bisa mengakomodasi layar yang lebih lebar.

nowhereelse.fr
Bocoran desain layar iPhone 6 yang bezeless (tanpa bingkai)

Sehari setelah beredarnya foto yang diduga rangka iPhone 6 tersebut, sumber internal Apple  mengonfirmasi bahwa Apple akan tetap menggunakan kamera belakang dengan resolusi 8 megapixel.

Sumber tersebut juga merinci bahwa kamera iPhone 6 akan memiliki sensor yang lebih besar, 1/2,6" dibanding pendahulunya, iPhone 5s dengan sensor ukuran 1/3". Sensor CMOS yang digunakan kamera iPhone akan dipasok oleh Sony, sementara komponen lain akan dipasok oleh LG dan Sharp.

Besaran diafragma iPhone 6 juga didesain lebih lebar, yaitu f/2.0. Dalam iPhone 5s dan iPhone 5, Apple hanya menyediakan bukaan diafragma terlebar masing-masing adalah f/2.2 dan f/2.4.

Dengan bukaan lensa yang lebih lebar, diharapkan performa kamera iPhone 6 akan lebih ampuh saat digunakan untuk memotret dalam kondisi minim cahaya.

Apple juga akan menambahkan fitur sistem stabilisasi gambar optik (OIS/optical image stabilizer) dalam kamera iPhone 6, serta menggunakan lensa berbahan safir.

Namun perlu diingat, informasi di atas jangan ditelan mentah-mentah, karena masih berupa spekulasi, dan Apple belum mengeluarkan pernyataan resminya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com