Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bawang Merah Bawang Putih" Jadi Buku Interaktif

Kompas.com - 04/03/2014, 14:29 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang game Luminov asal Jakarta meluncurkan aplikasi buku cerita interaktif berjudul "Bawang Merah & Bawang Putih." Aplikasi digital ini mengangkat kisah rakyat Bawang Merah & Bawang Putih dari Riau.

Luminov menggabungkan konsep buku cerita, animasi, hingga beberapa permainan sederhana yang bersifat edukatif dengan pilihan bahasa Indonesia dan Inggris. Selain menikmati cerita Bawang Merah & Bawang Putih, pengguna juga dapat mengetahui informasi menarik di balik cerita tersebut dengan cara menyentuh area tertentu pada layar. Terdapat juga animasi-animasi unik jika pembaca menyentuh area-area lainnya.

Cerita Bawang Merah & Bawang Putih disajikan dengan desain grafis serta animasi yang menarik diimbangi dengan perpaduan suara latar dan narasi yang ekspresif sehingga aplikasi ini sangat cocok untuk anak-anak.

Pengguna dapat mengunduh Bawang Putih & Bawang Merah secara gratis di Apple App Store maupun Google Play Store untuk mendapatkan versi pratinjau.

Untuk memperoleh versi lengkapnya, pengguna harus melakukan pembelian dalam aplikasi (in-app purchase) dengan harga Rp 12.000. Versi lengkap ini membuka akses terhadap seluruh cerita serta game yang ada dalam aplikasi.

Selain Bawang Merah & Bawang Putih, Luminov juga sudah membuat beberapa aplikasi serta game, antara lain MoeMoe -The Forest Spirit, Aztec Run!, dan ToothInvaders.

Beberapa waktu lalu Luminov juga meraih peringkat pertama di Gemfest 2013 yang diadakan PT Kreon berkat salah satu game buatannya, Wafer Factory, yang saat ini masih dalam tahap pengembangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com