Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Dibuka, Mega Bazaar 2014 Tampil Beda

Kompas.com - 05/03/2014, 11:18 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Mega Bazaar kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC), mulai 5 hingga 9 Maret 2014. Di pameran kali ini, ajang tahunan ini akan tampil beda dari tahun-tahun sebelumnya. Mega Bazaar tahun ini mengusung tema baru, yaitu "Consumer Show".

"Setelah melalui diskusi internal dan evaluasi pameran di beberapa negara, kami melihat Mega Bazaar Computer (konsep sebelumnya) perlu kami update," ucap Vista Limbong, General Manager TI Dyandra Promosindo, saat pembukaan ajang Mega Bazaar Consumer Show (MBCS) di Jakarta, Rabu (5/3/2014).

Menurut Vista, apabila pameran tahun sebelumnya dipenuhi dengan perangkat komputer, maka di ajang tahun ini akan didominasi dengan produk gadget.

"Dulu komputer menjadi utamanya, sekarang gadget menjadi cukup dominan. Oleh karena itu, kami perlu meng-update pameran ini," katanya.

Pada pameran tahun ini, pihak penyelenggara akan membagi area pameran menjadi tiga zona area. Zona pertama adalah "Computer & Electronic Zone, yang berisi berbagai produk komputer terbaru. Zona ini terletak di Hall A dan Cendrawasih Hall di JCC.

Zona kedua adalah "Gadget & Accesories Zone", yang berisi berbagai produk gadget dan telekomunikasi. Zona yang bertempat di Hall B dan Main Lobby ini juga akan diisi operator dan penyedia layanan internet.

Sementara, zona ketiga akan diisi oleh produk-produk yang berkaitan dengan game dan juga hiburan.

"Ketiga area tersebut dapat dibedakan melalui warna karpetnya. Artinya, setiap zona akan memiliki warna karpet yang berbeda," ujar Vista.

Selain Jakarta, pameran ini diselenggarakan di 5 kota. MBCS akan berjalan serentak di Jakarta, Surabaya dan Makassar pada tanggal 5 hingga 9 Maret. MBCS di Semarang akan berjalan pada 7 hingga 11 Maret, Yogyakarta pada 8 hingga 12 Maret, dan berakhir di Bandung pada 26 hingga 30 Maret.

Pihak Dyandra Promosindo sendiri menargetkan 520.000 pengunjung dari MBCS di seluruh kota. Target transaksinya sebesar Rp 685 miliar.

Tiket masuk ke ajang MBCS 2014 di Jakarta adalah sebesar Rp 10.000 untuk hari Rabu dan Kamis. Sementara, dari Jumat hingga Minggu pengunjung harus membayar Rp 15.0000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com