Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 4 Diobral Rp 2 Jutaan di Mega Bazaar

Kompas.com - 05/03/2014, 16:37 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Smartphone lawas Apple, iPhone 4 masih menjadi andalan beberapa peritel produk elektronik pada ajang Mega Bazaar Consumer Show (MBCS) 2014 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), 5 hingga 9 Maret 2014.

Menurut pengamatan KompasTekno, masih ada tiga peretail yang memasarkan produk keluaran tahun 2010 ini. Ketiganya adalah iBox, Erafone, dan Okeshop.

Harga yang ditawarkan pun cukup miring. Okeshop, misalnya, menjual iPhone 4 8 GB dengan harga Rp 2,8 juta. Akan tetapi, jumlah iPhone 4 yang dijual dengan harga tersebut sangat terbatas, hanya 10 unit setiap harinya.

Erafone pun tidak mau ketinggalan dalam mempromosikan iPhone 4. Setiap harinya, Erafone bakal menjual 20 unit iPhone 4 versi memori internal 8 GB. Namun, harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal dari Okeshop, yakni Rp 3,3 juta.

Sementara, harga iPhone 4 di iBox relatif lebih tinggi dari kedua retailer tersebut. iBox memasarkan perangkat ini dengan harga Rp 3,8 juta. Tidak jelas berapa jumlah unit yang tersedia di iBox, tetapi stoknya dikabarkan tidak terlalu banyak.

Pameran MBCS tahun ini berusaha tampil beda dari sebelumnya. Pihak penyelenggara, Dyandra Promosindo, membagi area pameran menjadi tiga zona, yaitu "Computer & Electronic Zone", "Gadget & Accesories Zone", dan "Game & Entertainment".

MBCS yang telah memasuki tahun ke-20 ini, menempati ruang Hall A, Hall B, Ruang Cendrawasih dan area Main Lobby. Selain pameran produk elektorinik, ada pula pameran kamera Focus 2014.

Harga tiket masuk ke MBCS 2014 dibanderol Rp 10.000 pada hari Rabu dan Kamis. Di hari Jumat sampai Minggu, pengunjung harus membayar lebih tinggi, Rp 15.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com