Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Mengunjungi Mega Bazaar 2014

Kompas.com - 06/03/2014, 14:00 WIB
Deliusno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pameran Mega Bazaar kembali digelar. Salah satu ajang pameran produk konsumer terbesar ini telah dibuka secara resmi pada Rabu (5/3/2014) dan akan berakhir pada Minggu (9/3/2014).

Pada pameran tahun ini, pihak penyelenggara akan membagi area pameran menjadi tiga zona area. Zona pertama adalah "Computer & Electronic Zone, yang berisi berbagai produk komputer terbaru. Zona ini terletak di Hall A dan Cendrawasih Hall di JCC.

Zona kedua adalah "Gadget & Accesories Zone", yang berisi berbagai produk gadget dan telekomunikasi. Zona yang bertempat di Hall B dan Main Lobby ini juga akan diisi operator dan penyedia layanan internet. Sementara, zona ketiga akan diisi oleh produk-produk yang berkaitan dengan game dan juga hiburan.

Selain dapat melihat perkembangan teknologi terbaru, para pengunjung juga dapat melakukan pembelian produk-produk yang dipamerkan di ajang ini.

Biasanya, para pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai promo menarik, baik dari segi harga produk, maupun bonus-bonus tambahan lainnya.

Begitu banyaknya promosi menarik di ajang tersebut, biasanya, membuat pameran Mega Bazaar dibanjiri oleh begitu banyak orang. Oleh karena itu, untuk mengunjungi ajang ini diperlukan fisik yang baik.

Selain fisik, apa yang harus dipersiapkan oleh para pengunjung? Berikut beberapa tips yang dapat diaplikasikan.

1. Bawalah minuman dan camilan. Biasanya, makanan dan minuman di sebuah pameran memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan di toko. Selain membuat perut Anda terus terisi, membawa makanan dan minuman sendiri dapat memberikan penghematan yang cukup banyak.

2. Tentukan produk apa yang ingin dibeli. Sebelum ke tempat pameran, ada baiknya pengunjung mengecek terlebih dahulu promo yang ada.

3. Pastikan membawa uang yang cukup. Hal ini perlu agar transaksi tidak berlangsung terlalu lama di sebuah booth. Mengapa tidak membawa kartu kredit? Masih ada beberapa booth di tempat pameran yang belum menyediakan jasa pembayaran dengan menggunakan kartu kredit. Dengan membawa uang tunai yang cukup, Anda bisa lebih nyaman dalam berbelanja.

4. Amati dulu peta lokasi pameran. Dengan cara seperti ini, Anda bisa langsung datang ke booth yang diinginkan, tanpa harus menghabiskan banyak waktu untuk mencari.

5. Datang pagi. Jika pengunjung hanya ingin melihat-lihat teknologi baru apa saja yang sudah hadir di Indonesia, sebaiknya datang ke pameran di pagi hari. Biasanya, pada waktu pagi, pameran ini tidak terlalu dibanjiri oleh pengunjung. Pengunjung pun dapat dengan leluasa menjelajahi area pameran.

6. Gunakanlah pakaian senyaman mungkin. Tempat pameran Mega Bazaar cukup luas. Oleh karena itu, ada baiknya para pengunjung menggunakan pakaian yang nyaman. Sepatu kets sangat disarankan. Lebih baik jangan menggunakan sandal jepit atau, bagi wanita, hindari high heels.

7. Bawalah "power bank" atau baterai tambahan untuk gadget Anda. Cukup sulit untuk mencari sumber listrik di pameran seperti ini. Jika ada, biasanya sumber listrik tersebut sudah dipenuhi oleh orang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com