Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Gamepad" iPhone Buatan Logitech Resmi Masuk Indonesia

Kompas.com - 08/03/2014, 15:08 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Logitech resmi memasarkan produk gamepad khusus untuk iPhone dan iPod Touch yang diberi nama G Powershell Controller. Di Indonesia, perangkat ini dijual pertama kalinya dalam pameran Mega Bazaar Consumer Show 2014 di JCC Senayan, Jakarta, pada 5 hingga 9 Maret 2014.

Gamepad ini memiliki bentuk mirip controller game konsol, namun di bagian tengahnya terdapat tempat khusus untuk menaruh iPhone atau iPod Touch. Namun, hanya iPhone 5S, iPhone 5, dan iPod Touch generasi 5 dengan iOS 7 saja yang bisa dipasangkan dengan G Powershell Controller ini.

"Banyak pengguna (iPhone) yang tidak bisa menikmati permainan secara maksimal di layar sentuh. Logitech G Powershell Controller menjadi salah satu cara kami dalam menjawab tantangan-tantangan yang selama ini sering menghalangi para gamer untuk dapat menikmati permainan secara maksimal," kata Kurniadih Sutanto, Country Manager dalam siaran pers yang KompasTekno terima.

Perangkat tersebut dilengkapi dengan empat tombol aksi di sebelah kanan, tombol pengatur arah (D-Pad) di sebelah kiri, dan tombol trigger di bagian belakangnya.

Di belakang gamepad terdapat celah untuk kamera iPhone yang sekaligus bisa dipakai untuk "mendorong" ponsel keluar dari cangkang controller game tersebut.

Uniknya, perangkat tersebut juga dapat difungsikan sebagai pengisi daya baterai perangkat mobile. Ia dilengkapi dengan baterai internal berkapasitas 1.500 mAh yang dapat diisi ulang melalui kabel MicroUSB. Logitech mengklaim, pengguna dapat menikmati permainan dua kali lebih lama.

Logitech G Powershell Controller akan tersedia secara luas di Indonesia mulai pertengahan Maret. Produk ini dijual dengan harga Rp 999.000 di ajang Mega Bazaar Consumer Show 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com