Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menebak Bentuk iPhone 6

Kompas.com - 12/03/2014, 12:48 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Mashable
KOMPAS.com — Apple memang baru merilis iPhone 5S dan iPhone 5C ke pasar. Namun, hal tersebut tidak menghalangi orang-orang untuk mulai menerka, desain apa yang akan digunakan oleh Apple pada iPhone generasi terbaru nantinya.

Salah seorang yang berusaha melakukan hal tersebut adalah desainer bernama Sam Beckett. Dikutip dari Mashable, dengan menggunakan perangkat lunak pengeditan gambar—yakni Photoshop, Adobe Illustrator, After Effects, dan Final Cut Pro X—Beckett membuat desain iPhone 6 berdasarkan tablet terbaru Apple, iPad Air.

Desain iPhone 6 rekaan, yang disebutnya sebagai iPhone Air, ini memiliki bentuk yang cukup menarik. Ia memiliki tubuh yang lebih tipis, bezel yang lebih kecil, dan layar yang lebih besar ketimbang iPhone generasi-generasi sebelumnya.

Satu hal yang harus diingat, desain tersebut merupakan rekaan atau khayalan belaka. iPhone 6 kemungkinan besar akan memiliki bentuk yang berbeda dari rekaan tersebut.

iPhone generasi terbaru dikabarkan akan hadir dalam dua pilihan bentang layar, yaitu 4,7 dan 5,5 inci. Salah satu versi dari iPhone 6 tersebut akan memiliki kerapatan layar sebesar 441 piksel per inci, sama dengan Samsung Galaxy S4.

Kedua versi itu dikabarkan akan memiliki kaca yang terbuat dari bahan safir. Sekadar catatan, hingga saat ini, Apple telah menggunakan bahan tersebut untuk sensor kamera dan pemindai sidik jari di iPhone 5S.

Kedua versi dari iPhone 6 tersebut dikatakan bakal diperkenalkan secara resmi pada September 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Mashable



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com