Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Patung Emas "Flappy Bird" Dilelang di Internet

Kompas.com - 13/03/2014, 14:26 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber CNET
KOMPAS.com — Game adiktif Flappy Bird memang sudah "dimatikan" oleh sang pembuat, Dong Nguyen. Namun, karakter burung Flappy tersebut ternyata masih tetap hidup dalam wujud patung emas.

Sebuah perusahaan emas asal Vietnam, N3D, membuat sebuah patung emas berdasarkan karakter dari game Flappy Bird. Patung ini memiliki berat sekitar 85 gram, dilapisi emas 14 karat, dan dipasangi dua batu berwarna hitam di bagian matanya.

"Untuk menghormati (karakter) burung yang mengubah dunia dan menunjukkan keahlian dari orang-orang Vietnam, kami ingin memperkenalkan kepada Anda, Flappy Bird Emas," tulis N3D, seperti dikutip dari Cnet, Kamis (13/3/2014).

Tertarik dengan patung Flappy Bird dalam balutan emas itu? Jika ya, Anda masih bisa mendapatkannya melalui lelang di situs ini.

Menurut pengamatan KompasTekno, harga penawaran terakhir untuk produk tersebut adalah 1.500 dollar AS. Jumlah patung emas yang tersedia pun hanya satu.

Nantinya, uang hasil lelang patung emas ini akan diberikan kepada "orang-orang yang sedang kesulitan di Vietnam". Sayangnya, tidak dijelaskan, siapa orang yang dimaksud dalam pernyataan tersebut.

Pihak N3D mengaku sudah mendapatkan izin dari Dong Nguyen untuk menggunakan karakter Flappy Bird.

N3D
Patung Flappy Bird dalam balutan emas
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com