Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Buka Kantor di Indonesia

Kompas.com - 21/03/2014, 09:50 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Jejaring sosial terpopuler sejagat, Facebook, dipastikan akan membuka kantor perwakilannya di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Wakil Presiden Facebook Asia Pacifik Dan Neary kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Hari ini sangat menggembirakan bagi Facebook karena kami akan membuka kantor kami di Indonesia. Kami menyampaikan kabar baik ini kepada Wakil Gubernur," ujar Neary seusai bertemu dengan Wagub DKI yang akrab disapa Ahok di Balaikota, Jakarta, Kamis (20/3/2014), seperti dikutip TribunNews.

Alasan Facebook akhirnya mau membuka kantor di Jakarta karena 65 juta pengguna Facebook berasal dari Indonesia dan 90 persen di antaranya menggunakan jejaring sosial ini dengan aktif. Indonesia juga merupakan negara pengguna Facebook keempat terbesar di dunia.

"Kami juga akan fokus pada 80 persen penduduk yang belum terkoneksi internet. Masih banyak kesempatan untuk bekerja sama dengan pemerintah dan pihak swasta," kata Neary.

Selain itu, alasan membuka kantor yang nantinya akan dibuka di Mal Pacific Place yang berlokasi di Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta, ini dalam rangka mengembangkan usaha kecil dan menengah (UKM).

Neary juga tidak mempermasalahkan apabila tujuan membuka kantor Facebook di Indonesia dianggap memanfaatkan momen pemilihan umum. Neary justru mengatakan, dengan adanya kantor ini, para calon anggota legislatif maupun calon presiden nanti dapat memanfaatkan Facebook sebagai wadah kampanye.

"Saya rasa yang Facebook sediakan adalah kesempatan untuk berinteraksi dengan konstituen atau pemilih dengan cara yang sebelumnya tidak bisa dilakukan," kata Neary.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com