Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal Setipis Inikah iPhone 6?

Kompas.com - 01/04/2014, 14:21 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com — Beberapa hari belakangan, rumor seputar iPhone versi berikutnya, saat ini sebut saja iPhone 6, banyak bermunculan, mulai dari bocoran foto dan spesifikasi hingga jadwal peluncurannya.

Kali ini rumor yang beredar di internet adalah berupa bocoran fotonya. Adalah situs Nowwhereelse, Senin (31/3/2014), yang menyebarkan beberapa gambar yang dipercaya sebagai wujud asli iPhone 6. Dalam lamannya, situs asal Perancis tersebut memamerkan dua model iPhone, warna hitam dan putih, dari berbagai sudut. (lihat gambar di bawah).

Terlihat dari foto, iPhone 6 dimensinya sangat tipis, bezel (bingkai layar) yang lebih kecil, dan memiliki layar yang lebih lebar. Sudut-sudutnya tetap membulat seperti iPhone generasi sebelumnya.

Nowwhereelse
Bocoron foto iPhone 6.
Gambar-gambar ini hampir sama dengan bocoran foto yang dirilis situs MacRumor beberapa waktu yang lalu. Meski demikian, kedua bocoran tersebut tetap barulah sebatas rumor. Yang pasti, gambar iPhone Air ini mirip dengan rekaan seorang desainer bernama Sam Beckett. (Baca: Menebak Bentuk iPhone 6)

Sejauh ini, terdapat dua versi rumor dari iPhone 6. Pertama, iPhone baru ini akan dinamai iPhone Air yang disebutkan akan memiliki dimensi fisik yang sangat tipis. Media Korea ET News mengklaim bahwa iPhone Air tebalnya hanya 6 mm (iPhone 5S 7,6 mm).

Rumor kedua, Apple disinyalir sedang mengembangkan dua model iPhone 6, masing-masing dengan layar berukuran 4,7 inci dan 5,5 inci. Dua model iPhone ini dikabarkan akan meluncur pada September mendatang.

Entah apa namanya, yang layak ditunggu apakah iPhone 6 atau iPad Air bakal setipis seperti gambar-gambar di atas? Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com