Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry "Kopi" Kembali Menampakkan Diri

Kompas.com - 06/04/2014, 10:09 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Crackberry
Bocoran foto BlackBerry Kopi

KOMPAS.com -- BlackBerry "Kopi" adalah kode nama ponsel dengan desain papan ketik (keyboard) QWERTY yang rencananya beredar pada kuartal pertama 2014. Namun, akhir tahun lalu muncul kabar bahwa BlackBerry batal memproduksi ponsel berharga murah ini lantaran didera kesulitan finansial.

Toh, hal tersebut tak menghalangi foto-foto ponsel itu muncul ke permukaan. Sempat dikira menghilang, BlackBerry Kopi mulai menampakkan diri pada akhir Maret lalu dalam bentuk cangkang luar yang cukup menunjukkan rupa fisiknya.

Beberapa hari kemudian, pada awal April, kembali muncul bocoran foto yang lebih lengkap. Kali ini berupa perangkat jadi dalam gambar resolusi tinggi yang diambil dari berbagai sudut.

Foto-foto yang diperoleh CrackBerry dari situs Vietnam Techrum tersebut memperlihatkan bahwa BlackBerry Kopi berbentuk mirip BlackBerry Q5, ponsel menengah dengan sistem operasi BlackBerry 10 yang dirilis tahun lalu.

Sumber bocoran ini mengklaim bahwa BlackBerry Kopi memiliki layar berukuran 3,2 inci, port HDMI dan Micro USB, serta baterai PM1 berkapasitas 2.100 mAh yang bisa dilepas. Masih belum jelas kapan perangkat tersebut akan dilempar ke pasar.

Penampilan selengkapnya bisa dilihat dalam rangkaian gambar berikut.

Techrum.vn
Techrum.vn
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crackberry
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com