Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Tampilan Game "The Raid 2"?

Kompas.com - 07/04/2014, 14:34 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com — Kesuksesan film The Raid 2 yang mendapatkan banyak penilaian positif dari kritikus film menarik perhatian pengembang aplikasi game. Film aksi adu jotos tersebut akan dibuat versi game arcade online yang dikabarkan sudah siap untuk dirilis.

Dalam situs (www.theraidarcade.com), game "The Raid II Arcade Edition" baru ditampilkan berupa teaser. Di bagian bawah tertera identitas studio pembuatnya, eOne Entertainment. Teaser tersebut juga mencantumkan tanggal yang diduga waktu peluncuran game tersebut, yaitu 11 April.

eOne Entertainment sendiri adalah perusahaan distributor film, acara televisi, dan musik yang awalnya berbasis di Kanada. Kini perusahaan tersebut telah memiliki beberapa kantor cabang di Amerika Serikat, Inggris, Spanyol, Australia, dan Selandia Baru.

The Raid 2: Berandal arahan sutradara Gareth Evans menjadi kelanjutan film The Raid: Redemption yang dirilis pada 2011 lalu. Di film ini, karakter-karakter baru dimunculkan untuk memperkaya alur cerita film.

Karakter-karakter tersebut juga dihadirkan ke dalam versi 8 bit, seperti Hammer Girl yang diperankan oleh Julie Estelle, karakter petarung wanita dengan senjata andalan berupa dua buah palu.

Selain itu, karakter lain yang menonjol dari The Raid 2 selain tokoh utama Rama, yang diperankan oleh Iko Uwais, adalah Baseball Bat Man dengan senjata pentungan softball, dan The Assassin yang menjadi lawan tangguh Rama di pertarungan terakhir.

Game arcade 8-bit dengan genre pertarungan seperti ini sepintas mengingatkan kita kepada game populer SEGA dan Nintendo, seperti Street Fighter, Bare Knuckle, The King of Fighter, atau Fatal Fury.

Belum jelas seperti apa konsep The Raid II Arcade Edition ini karena hingga kini hanya sedikit informasi yang dicantumkan dalam situs resminya.

Namun, akun Twitter Total Film mendapatkan bocoran screenshot seperti apa model game tersebut beserta tokoh-tokoh karakter yang bisa dimainkan. (lihat gambar di bawah)

@totalfilm
Screenshot gameplay The Raid II Arcade Edition
@totalfilm
Karakter dalam game The Raid II Arcade Edition

Melihat dari tangkapan gambar tersebut, versi game arcade ini menjanjikan adegan yang tak kalah sadisnya dengan versi film, terlihat dari banyaknya ceceran darah yang ditampilkan. 

Lebih jelasnya, mari kita tunggu bersama rilisnya pada 11 April nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com