Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Classic Siap Hadir November

Kompas.com - 22/04/2014, 08:25 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - BlackBerry Q20 pertama kali diumumkan keberadaannya pada ajang MWC 2014 di Barcelona, akhir Februari lalu. Kini, CEO BlackBerry John Chen mengatakan bahwa pihaknya bakal merilis perangkat tersebut menjelang akhir 2014.

"Itu (BlackBerry Classic), akan keluar pada bulan November bersama dengan server yang membantu pelanggan dalam hal manajemen device," ujar Chen, sebagaimana dikutip oleh Phone Arena.

BlackBerry Classic sendiri merupakan perangkat berbasis OS BlackBerry 10 yang dibekali fitur-fitur "klasik" ala BlackBerry, yaitu keyboard QWERTY dan touchpad, di samping layar sentuh 3,5 inci.

Ada juga tombol function yang lama menghilang namun dikembalikan pada BlackBerry Classic karena dinilai Chen sebagai sesuatu yang ternyata dirindukan oleh pengguna BlackBerry.

BlackBerry Classic adalah penerus flagship QWERTY sebelumnya dari perusahaan itu, BlackBerry Q10.

"(BlackBerry Classic) Merupakan versi canggih dari (BlackBerry) Bold… akan ada internet kencang, browsing web, multimedia, tapi juga sangat produktif dan aman. Jadi, perangkat ini menggabungkan semua hal yang disukai pengguna dengan sejumlah teknologi baru," tambah Chen.

Bersama dengan BlackBerry Classic, BlackBerry akan turut melepas BES12 untuk keperluan manajemen perangkat yang tak hanya terbatas pada handset BlackBerry saja, melainkan juga Android, iOS, dan Windows Phone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com