Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna WhatsApp Sudah Setengah Miliar

Kompas.com - 23/04/2014, 11:08 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber TNW
Logo WhatsApp.

KOMPAS.com — Layanan pesan instan WhatsApp mengumumkan telah berhasil mencapai jumlah pengguna aktif sebanyak 500 juta orang.

Angka itu, sebagaimana dilaporkan oleh The Next Web, lebih banyak 100 juta dari yang tercatat pada Desember 2013.

Dalam sebuah posting blog singkat, CEO Whatsapp Jan Koum mengatakan bahwa para pengguna WhatsApp kini juga menggunakan layanan itu untuk berbagi 700 juta foto dan 100 juta video setiap harinya.

"Kami bisa terus menyebutkan (pencapaian), tetapi kini yang lebih penting adalah kembali bekerja. Di WhatsApp, kami baru saja mulai," tulis Koum.

Dia melanjutkan bahwa WhatsApp mencatat pertumbuhan terbesar di negara-negara berkembang dan yang memiliki penduduk berjumlah besar, seperti Brasil, India, Meksiko, dan Rusia.

WhatsApp diakuisisi oleh Facebook senilai 19 miliar dollar AS atau sekitar Rp 223 triliun pada Februari lalu. Ketika itu, layanan pesan instan ini memiliki 465 juta pengguna.

Sejak itu, WhatsApp mendapat sorotan soal privasi pengguna. Layanannya sempat tumbang sehingga menyebabkan sebagian kecil pengguna beralih ke layanan alternatif, seperti Telegram dan Line.

Tak lama setelah akuisisi Facebook, pada bulan Maret, Koum menyatakan bahwa pembelian tersebut tak akan memengaruhi privasi pengguna di WhatsApp.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com